Sabtu, 16 Mei 2009

CURHAT di TPI

Pernah nonton acara CURHAT di TPI ? Yup, cara yang di pandu oleh pemeran "Si Cecep" itu sangat mengganggu fikiranku. Sangat tidak mendidik!!! Coba perhatikan, banyak adegan kekerasan yang ditampilkan. Katanya sich, tujuan akhir acara itu supaya membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami si pelapor. Tapi apa yang terjadi? Saya jamin tidak ada penyelesaian apapun!!!

Dengan menampilkan acara tersebut, TPI sudah keluar dari kerangka sistem penyiaran nya sebagai statsiun televisi yang mendidik. Televisi Pendidikan Indonesia sekarang hanya sekedar kepanjangan kata dari "TPI". Tak lebih dari itu. Kita sebagai penonton, sebenarnya sangat faham bahwa mereka membutuhkan rating tinggi untuk menarik para sponsor. Dan sudah menjadi rahasia umum, kalau menginginkan rating tinggi, maka butuh suatu acara unik, lain dari pada yang lain. Tapi apakah harus dengan menampilkan acara seperti itu? Apakah harus dengan perantara acara yang sangat tidak layak sebagai tontonan. Dimana Lembaga Sensor berada? sungguh sangat menyedihkan.

Tapi..semuanya sudah terjadi. Kita sebagai penonton harus cerdas dalam menyeleksi tontonan mana yang layak, dan mana yang tidak layak. Jagalah agar mental keluarga kita tidak seperti keluarga-keluarga yang tampil di acara tersebut, keluarga yang menampilkan aib mereka sendiri. Subhanallah,,,sadarlah!!!!


2 komentar:

  1. Info yang menarik nich...
    salam kenal and mampir ya ke Blogku...
    Thanks...

    BalasHapus
  2. Terimakasih, salam kenal kembali. Aku dah jadi pembaca blog mu!!

    BalasHapus